Senin, 16 Oktober 2017

Tentang Dakwah

Berada di jalan ini bukan karena kebetulan, tapi karena Allah yang telah memilih diantara hamba-hamba-Nya.
Berada di jalan ini bukan karena terpaksa, tapi karena Allah yang telah meneguhkan hati untuk merangkul dakwah ini.
Mengajarkan kalam-kalam-Nya nan mulia dan mentarbiyah generasi emas yang sedang dirindukan Islam (Agama tercinta ini) dimasa mendatang. Tak gampang memang, tapi Allah yang telah memberi kekuatan untuk mengarungi perjalanan dakwah ini.
Lelah? Pasti. Capek? Iya. Sulit? Mungkin. Tapi tidak ada kata putus asa di jalan ini. Biarlah dalam kesulitan teruji kesabaran dan dalam perjuangan teruji keikhlasan. Biarlah lelah yang menjadi teman sejati di jalan ini. Lelah itu membahagiakan bila kita berada di jalan kebaikan, lelah itu membahagiakan bila kita berada di jalan kebenaran, lelah itu membahagiakan bila melangkah bersama orang-orang yang beriman. Dan lelah itu indah bila kita berlelah di jalan dakwah.
Lelah itu berkah bila kita berlelah tuh raih Syahidah, lelah itu ibadah bila kita berlelah tuk raih jannah. Jika berat beban ini, janganlah meminta Allah untuk meringankan bebanmu. Tapi mintalah Allah untuk menguatkan pundakmu. Jika berat jalan ini, jangan meminta Allah untuk meratakan jalan yang kita lalui, tapi mintalah pada Allah untuk memberi kita sepatu yang kuat dan kaki yang sehat untuk menapaki terjalnya jalan yang ada di hadapan kita.

Mudah-mudahan selalu istiqamah di jalan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar