Selasa, 14 Oktober 2014

Aku, Kesuksesan dan Kegagalan

“AKU, KESUKSESAN DAN KEGAGALAN”

Kesuksesan menurut aku adalah meraih apa  yang telah orang itu impikan dalam hidupnya. Sukses  bukan berarti punya rumah yang mewah, kendaraan yang mewah, handpone yang mewah dan lain sebagainya. Betapa bahagianya hati seseorang ketika meraih kesuksesan itu. Seperti yang aku alami saat ini. Kesuksesan yang aku alami  adalah sukses menjadi wakil ketua  ROHIS di sekolah. Mengapa aku katakan demikian? Karena banyak hal yang telah aku lakukan selama aku menjabat sebagai wakil ketua ROHIS yang membuat guru-guruku selalu mengingat yang pernah aku lakukan.  Salah satunya adalah aku selalu membaca Al-Qur’an setiap pagi di sekolah sebagai salah satu tanggung jawab wakil ketua ROHIS. Bahkan ada beberapa sahabatku yang datang kepadaku untuk aku ajarkan membaca Al-Qur’an sesuai dengan tajwid yang benar. Kemudian aku sukses menjabat sebagai ketua PASKIBRA, ketua SEKBID 1 OSIS dan ketua kelas.

Kesuksesan itu selalu disertai dengan kegagalan. Kegagalan sangatlah menyakitkan bagiku. Kegagalan bisa membuat seseorang putus asa untuk terus berjuang. Banyak sekali kegagalan yang pernah aku alami saat di SMA. Salah satunya adalah aku selalu gagal untuk meraih juara 1 di kelas. Meskipun aku gagal, aku tidak pernah menyerah aku selalu spirit dan selalu semangat untuk belajar. Karena aku selalu berprinsip kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Aku gagal menjadi juara 1, bukan berarti aku tidak bisa mmenjadi orang yang hebat di sekolah. Meski aku  gagal meraih juara 1, tapi aku selalu menjadi contoh dan tauladan yang baik di kelas buat sahabat-sahabatku.yang kedua adalah aku gagal menjadi ketua ROHIS dan hanya menjabat sebagai wakil ketua ROHIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar